Friday, May 7, 2010

orang dalamm satu komunitas kecil dalam satu komunitas besar.

gw capek. capek banget. banyak banget masalah yang ada di hidup gw. bukan masalah gw sih sebenernya, tapi masalah lingkungan sekitar gw, masalah yang menyangkut temen2 gw. oke, sekali lagi gw ngerasa capek, gelisah, gundah, gak bisa mikir jernih lagi. tapi ini bukan berarti gw udah gak mau peduli lagi sama masalah masalah tersebut. justru gw pengen banget masalah masalah tersebut selesai dengan baik.
pernah gak sih, lo ngebayangin lo berada di satu komunitas, dimana di dalam komunitas tersebut ada komunitas lagi yang lebih kecil. dan di dalam satu komunitas kecil tersebut, ada satu orang yang paling berpengaruh, atau lebih tepatnya sering mempengaruhi orang lain. ya, satu orang ini yang sebenarnya sering banget menimbulkan satu masalah personalnya menjadi masalah komunitas kecil tersebut yang lama kelamaan akan menjadi masalah komunitas besar. komunitas kecil tersebut seakan menjadi hakim pertemanan. yang artinya, seolah mereka yang memutuskan untuk layak atau tidaknya seseorang berada dalam komunitas tersebut, bahkan tak jarang menjadikan seseorang tersebut seorang public enemy. bahkan, si public enemy tersebut bisa jadi sebelumnya berada di dalam ku=omunitas kecil tersebut.
satu yang menjadi kesalahan besar untuk komnunitas kecil dan orang yang dibilang berpengaruh tadi, jika dia atau mereka memiliki satu masalah dengan seseorang, dia atau mereka tidak pernah menyelesaikan masalah ini dengan orang yang bersangkutan. dia atau mereka hanya menyimpan ini sebagai suatu masalah yang mungkin dapat menjadi masalah untuk selamanya. bahkan, dia atau mereka pernah menjilat ludahnya sendiri, tidak konsisten!

No comments: