Thursday, August 2, 2012

Rekomendasi : Bakso Rudal Bandung

yap, nyoba buat post rekomendasi deh. untuk rekomendasi yang paling pertama gw putuskan untuk membahas tentang bakso rudal. tapi maaf ya ini kurang persiapan, jadi gak ada fotonya. next time kalo kesana lagi difoto deh menunya.

nah, bakso rudal ini terletak di jalan anggrek. tepatnya di pertigaan jalan anggrek dengan jalan supratman. ini bukan rumah makan gede, tapi cuma tempat makan bakso tendaan gitu. jadi jangan berharap makan bakso di dalem ruangan ber-AC ya, hehe.
bakso yang ada disini terdiri dari 2 jenis bakso, yaitu bakso besar dan bakso kecil. untuk bakso besarnya, ada yang isi telur dan ada yang isi daging. rasanya? beuh jangan ditanya lah. baksonya empuk banget dan emang kerasa dagingnya. jadi gw yakin kalo disini tuh gak pake bahan bahan kimia berbahaya kayak yang di tv tv itu. yang paing oke adalah kuahnya. kuahnya gak terlalu banyak vetsin, tapi kerasa banget kaldunya. kayaknya sih, yang punya pake air rebusan daging untuk kuah baksonya. untuk mienya, ya mie disini standar lah. gak ada yang istimewa. kalo sambelnya, untuk penyuka pedas, mungkin harus agak banyak menambahkan ke baksonya. tapi untuk yang gak suka pedas, ya masih bisa ditolerir lidah lah.
ada beberapa menu disini. biasanya gw pesen mi yamin bakso besar dua. isinya itu mi yamin + 2 bakso besar telur dan daging (ini bisa pilih) + 3 bakso kecil. porsinya emang cukup banyak. jadi kalo makan disini bukan ngemil, tapi beneran makan. yaminnya bisa diganti sama mi biasa, bihun, yahun, atau bisa juga gak pake mi.

nah, yang paling penting adalah harganya! harganya gak begitu mahal kok. ya masih masuk lah sama kantong mahasiswa. untuk harga baksonya it sekitar 12.000 sampai 15.000 rupiah. kalau mau beli minum, ada es teh manis seharga 2.500 rupiah atau ada es jeruk, teh kemasan, dll. biar lebih enak, makan baksonya pake kerupuk yang cuma seharga 1000 rupiah saja.

ohiya, kalo kesini, kalo ngeliat ibu ibu jawa duduk, itu berarti yang punya, beliau baik, dan suka ngobrol. beliau suka menyapa kostumernya apa lagi yang udah langganan kesini. hehe

jadi, untuk orang bandung atau orang luar bandung yang lagi main ke bandung, kalo mau makan bakso, coba deh kesini. mengenyangkan dan gak nguras dompet :D

2 comments:

Joko Lumintang said...

Thx infonya.. akhirnya bisa makan bakso anggrek

Trystan said...

Patut dicoba nih...