Tuesday, August 14, 2012

Amazing Two Days! (day 1)

yak, beri tepuk tangan untuk 2 hari yang super ini. mari mulai dengan hari pertama.

Senin, 13 Agustus 2012
ini hari sebenernya gak sengaja jadi capek. awalnya, di hari senin ini gw mau ke bandung jam 2 dari bekasi karena gw harus menghadiri les jam 6 di bandung. kenyataannya, gw malah berangkat dari atrium senen jam 2 dengan travel yang baru pertama kali gw naikin. gimana ceritanya?
jadi begini, di minggu malam gw mikir, berhubung hari senin gak jadi ke pertamina (tadinya mau ke pertamina bareng arga dian tya, ngasih laporan KP, tapi arga gak bisa karena harus ngurusin dunia perrevisian akhir TA) muncullah ide untuk memperlancar tugas akhir untuk pergi ke BPS (Badan Pusat Statistik) untuk ambil data kependudukan Jakarta tahun 2005. dimana, BPS ini bertempat di daerah cempaka putih. "oke, senin gw bakal pergi jam 8 dari rumah, biar gak kesorean." begitulah rencana gw di minggu malam. dan pada pagi harinya, gw beangkat JAM 10! hahaha
nah, untuk menuju BPS, cara paling mudah adalah dengan naik angkot ke pulogadung, lalu naik busway sampai halte cempaka timur. oke, gw ngambil cara ini. pulogadung sebenernya gak terlalu jauh dari rumah, tapi sayangnya, gw harus melewati cakung yang macetnya dilaknat itu ditambah udara jakarta yang sangat jauh dari kata sejuk. dan ini cukup mengurangi pahala puasa gw karena kesel dalem hati ditambah baju yang udah kayak olahraga 7 jam. haha gak cukup sampe disitu. sampe halte busway cempaka timur, ternyata gw harus jalan kaki dibawah terik matahari kira-kira sejauh 300 meter. huh hah. *lap keringet* nah, intinya gw sampe BPS jam setengah 1.
setelah dari BPS, gw ingin mengobati rasa kangen gw untuk ke Bandung naik kereta. dan gw segera cek website PT KAI yang ternyata gak bisa cek jadwal lewat browser BB. oke, dengan inisiatif tinggi, gw langsung telpon call center PT KAI (121) untuk tanya jadwal dan ketersediaan tiket. dan disini, kesabaran gw diuji lagi. kata si mesin penjawab, "seluruh customer service kami sedang melayani customer lain, telepon anda sangat berharga bagi kami. silahkan menunggu." dan ini berulang hingga mungkin 7 kali. telpon gw berharga, tapi lebih berharga lagi kalo diangkat! haaah dan kembali dengan inisiatif tinggi, gw tutup telpon dan langsung menguji keberuntungan gw dengan berangkat ke gambir. dan lagi lagi dengan busway. dengan penuhnya busway yang membuat gw berdiri sepanjang perjalanan, sampailah gw di stasiun gambir. berharap ada kereta ke bandung jam 2. seperti orang yang mau pulang kampung, gw langsung nanya ke satpam dimana kalo mau beli tiket langsung argo parahyangan. cari cari dikit, dan ketemu loketnya. sampe depan loket, ternyata adanya jam 15.50! oh men! mana keburu les kalo gw ambil kereta itu.
nah, mengingat selama perjalanan ke gambir, tadi gw liat ada travel d*ytr*ns di atrium senin. dengan BB yang super canggih ini, gw langsung cari call center travel tersebut dan alhamdulillah masih kosong untuk jam 2 (saat itu kira-kira sedang pukul 13.20). abis telpon, langung menuju halte busway (lagi) untuk menuju ke atrium senin. dan berdiri lagi. oke lah santei berdiri gambir-senen doang mah. intinya gw selamat sampe senen. dan ada yang aneh disini. tempat travelnya berada di pojokan terpencil di atrium senen. bro, kalo orang yang pemalu, gak mau nanya satpam gimana cara bisa nemu. yang ada malah gak jadi berangkat. tapi untungnya gw gak sepemalu itu sampe gw bisa nemu itu travel. sampe mobil, gw tidur dengan sangat nyenyak (bahkan sampe mimpi haha).
sampe bandung pas pukul 17.20 lah kira-kira. turun di DU dan langsung menuju tempat les yang gak jauh dari turun travel. dan capek-capek, di les materinya susah yang butuh konsentrasi penuh. hadeuh. tapi gpp, yang penting hari ini ditutup dengan ketenangan makan igelanca yang mashed potatonya enak banget! Alhamdulillah.

itu dia hari pertamanya. hari keduanya nanti nyusul deh ceritanya.

*BERSAMBUNG*

2 comments:

gabriella said...

jujur gw ga yakin lo benar" AKAN menulis day 2, HAHAHAHA

kibay said...

lihat saja nanti. huh. *kamera zoom in zoom out* hehehehe *ketawa licik*