Friday, December 3, 2010

beberapa jam menjadi anak gaul Jakarta

nah, jadi, 2 hari yang lalu, gw bersama seorang Gabriella Alodia mengawali bulan Desember dengan menjadi anak Jakarta, alias gw melancong ke Jakarta dari Bandung dengan alasan yang tidak jelas.
berangkat dari Bandung sekitar jam 11 lewat. khawatir gak dapet kereta jam setengah 12, akhirnya kami memutuskan untuk naik bis saja. naik bis? kemana? kemana aja, liat nanti yang mau berangkat bis yang ke terminal mana. yah, akhirnya kami menaiki bis yang menuju ke terminal Kalideres. wew, dimana tuh? gak tau, yang pasti Jakarta.
dengan modal kesotoyan kami berdua, akhirnya kami sampai di Jakarta. rencana selanjutnya adalah mencari busway. karena dengan busway, kami tidak perlu takut tersesat. hahaha. nah, di Jalan ternyata lewat Semanggi, sempet ragu mau turun atau enggak, akhirnya kami turun sekitar 500 meter (mungkin) setelah Semanggi. karena tujuan awal kami adalah planetarium, yang jadwal shownya 16.30, dan saat kami turun dari bis, waktu menunjukkan pukul 16.00, akhirnya kami berlari dan berubah pikiran untuk mencari taxi.
dapet taxi dengan supir yang baru kerja selama 7 bulan (hasil ngobrol sama supir taxi), tentu saja dia tidak terlalu hafal jalan jalan alternatif kota Jakarta. tapi ternyata, dengan daya mengingat seorang Gaby, dia tau jalan pintas menuju planetarium. ternyata jalan tersebut keluar di jalan one way yang melewati planetarium. kami turun taxi tepat pukul 16.30 tapi sayangnya, kami harus berlari dulu menuju planetarium, dan telat 5 menit! shit, udah gak bisa masuk! bendungan (bendungan = dam = damn).
aah, gagal planetarium membuat kami seperti hidup tanpa tujuan. akhirnya kami memutuskan untuk ke stasiun bandung untuk membeli tiket kereta paling malam. setelah dapet tiket kerata, kami (lagi lagi) gak tau tujuan selanjutnya. kami berpikir sambil menikmati satu rotiboy yang kami beli di stasiun dengan harga 7 ribu rupiah. dan pikiran kami berakhir di Grand Indonesia. untuk apa kami kesana? cuma untuk memasuki Gramedia yang katanya bagus. dan ternyata gramednya emang bagus. beda, rapi, koleksinya banyak pula.
ke gramedia memang aktivitas membunuh waktu yang sangat membunuh. jadwal keberangkatan kereta yang tertera di tiket adalah pukul 20.25 dan kami keluar gramed sekitar pukul 19.50 meen, GI dan Gambir kan gak deket. cukup jauh. ahh,, lagi lagi kami berdua harus berlari dari GI menuju halte busway. capek, banyak orang lagi. hahaha kali ini cukup ribet naik busway karena bis yang lama dateng dan kami harus transit di Harmoni. intinya, kami sampai di stasiun gambir sekitar 20.22 lah. 3 menit menuju jadwal berangkat, dan again, kami lari dari halte busway menuju stasiun Gambir yang keretanya berada di lantai 3. lari naik tangga meeeen. hahaha
cerita tidak berakhir sampai disini, waktu itu kami sial, kereta rusak di tengah jalan yang mengakibatkan kereta harus berenti selama kurang lebih 2 jam. akhirnya, kereta telat datang di stasiun Bandung, dari jadwal tiba yang ada di tiket adalah 23.45, dengan kenyataan kami sampai di Bandung pukul 02.30. tapi, untuk mengobati rasa capek, dan lapar, kami (akhirnya) makan perkedel bondon yang terkenal itu. perkedelnya enak bangeeeeett! aaa, jadi pengen dah. haha

yah, pokoknya itu bener bener perjalanan yang random banget, sangat spontan, gak pake rencana matang. tapi ini tetep jadi cerita yang cukup menghibur buat gw. kapan lagi kan gw olahraga tapi gak sadar kalo gw olahraga (lari terus kerjaannya).

nb : kayaknya gw akan melakukan perjalanan seperti iin lagi dengan persiapan yang cukup matang, biar bisa ke planetarium! haha

3 comments:

gabriella said...

nyahahahahhh! duluan yak ente.. entaran yang versi gw yah.. masih ingin ngepost yang lain, karena gw akan cerewet sekali menceritakan hari bodoh tersebut.. hmmmmmmmmm..

kibay said...

yooooi doong.
I'll wait for your version lah. haha
santei, ini juga gw ngepost setelah beberapa post kan. haha

Unknown said...

makanya kl emg ke jakarta bilang2 sma orang rumah dong...trus nanya juga kalideres itu dimana (secara teteh-mu ini kan mantan trisakti...hehehe)...
intinya..karena ke jakarta tanpa pemberitahuan...dan tanpa mampir ke rumah...makanya kena sial trus...
piss ah...