Thursday, November 25, 2010

susah (senang) menjadi anggota humas

post kali ini, yang dimaksudkan adalah saat gw menjadi anggota divisi humas untuk acara yang lagi gw jalanin sekarang dan hampir selesai.
nah, kenapa kata 'senang' gw beri tanda kurung? karena senang disini bener2 optional banget. gak tau kenapa, menjadi anggota humas senangnya itu ketutup oleh susahnya. haha
hmm, di acara kali ini, gw sadar akan satu karakteristik gw. ya, gw ternyata gak bisa kerja sama orang yang menurut gw kerja gak bener. kalo itu terjadi, yang ada gw malah ngerasa capek sendiri, terus mood ilang, terus malah males ngapa ngapain deh. sebagai contoh : kemaren gw harus ngelobby himpunan sebelah yang kebetulan tempat acaranya dketan, nah, ternyata salah satu anggota humas yang gabut disuruh untuk memastikan kalo kerjaan gw dan teman2 lain yang kerja itu lancar. tuh humas gabut (sumpah, gabut beneran, gak pernah kerja apa apa) malah nanya banyak ke gw. dan akhirnya gw gak bales jawab. males gila jawab pertanyaan tentang kerjaan yang ditanya sama orang yang gak pernah kerja. cih.

ngomong ngomong soal humas, di acara kali ini tim humas bertindak (juga) sebagai perimeter. tugas perimeter adalah untuk menjaga agak setiap acara gak terganggu sama pihak lain. biasanya tuh perimeter yang ngejagain biar gak ada orang lewat lah di sekitar tempat acara. selama ini sih, gw ok ok aja jadi perimeter di kampus sendiri. yang bikin kesel adalah, untuk acara puncak besok sabtu, gw harus jadi perimeter juga yang tempatnya itu, kalo gw jadi perimeter, sesialsialnya gw, gw bakal ketemu sama kalo gak setan, ya preman. zzzzz banget dah. kesel gw. kapan penderitaan ini berakhir? nyahahaha tapi ya mau gimana lagi, gw harus menerima job yang udah gw ambil lah ya.
sebagai humas yang selalu bertemu dengan sesuatu yang bernama perizinan, kerja humas juga tergantung sama divisi acara. kenapa? ya karena ini kan acara yang berbentuk rangkaian, dan divisi acara dalam acara kali ini selalu mengubah konten atau tempat atau waktu di setiap pertemuan karena alesan tertentu (semoga emang beneran ada alesannya). nah, alhasil tiap minggu lah gw dan geng humas lainnya bolak balik sarpras (sarana prasarana) dan LK sampe bosen!
di acara kali ini, gw juga ngerasa makan ati banget jadi humas. dianjingin dan dibilang divisi paling gampang sama orang paling sok sedunia. aaargh. fVck lah tuh orang. sabar aja dah gw mah.
tapi ada senengnya juga kok jadi humas. setidaknya kalo ditanya apa kontribusi gw buat himpunan, ya gw punya jawabannya. hehe

4 comments:

gabriella said...

salut buat GEMAS GETAR! hehehe.. senang berteman dengan kalian, sayang hari ini gw ga ikut jalan", hahahaaaaaaaaa!

kibay said...

bukan getar, tapi geter! hahaha.
ya, kami juga senang berteman dengan anda.
tadi nothing special geb, gak ada tahu gratis! hahaha

gabriella said...

oh iya, geter. kan perimeter, bukan perimetar. hahaha. lo ga bawa gw siih, ga ada pembawa keberuntungan, nyehehehe *apalah!

albert said...

semangat meeeeenn !
gemas geter berjaya selalu !